Select Page

Saat menggunakan sebuah operator, nomor adalah bagian penting yang harus diingat. Karena melalui nomor tersebut, orang lain dapat menghubungi anda. Tidak hanya itu, nomor inilah yang akan membantu konfrimasi penggunaan aplikasi dan kebutuhan lainnya. Lantas, bagaimana jika terlupa untuk mencatat dan mengingatnya? Terdapat cara cek nomor smartfren yang dapat menjadi solusinya. Bagaimanakah cara yang dimaksud?

Cara Cek Nomor Smartfren GSM Melalui USSD

Cara termudah untuk mengetahui nomor sendiri adalah menggunakan USSD. USSD juga dikenal dengan dial up yang dapat dilakukan kapanpun. Lantas, bagaimana cara melakukannya?

Masuk dalam Menu Panggilan

Sama halnya saat akan melakukan panggilan, langkah awal yang diperlukan adalah masuk dalam menu panggilan. Setelahnya, masukkan nomor yang dibutuhkan. Jika belum menemukan nomor yang dimaksud, mintalah bantuan mesin pencari untuk melakukannya. Jadi, tidak ada hambatan yang terjadi, saat cara ini akan dilakukan.

Masukkan Nomor Dial Up

Apakah anda sudah mendapatkan nomor dia yang dimaksud? Jika belum, pergunakanlah nomor ini untuk membantu. Nomor yang dimaksud adalah *995#, perlu diingat bahwa nomor ini hanya digunakan untuk cara cek nomor smartfren GSM. Jadi, jika membutuhkan layanan lain, carilah nomor dial lainnya yang dapat digunakan untuk membantu.

Tampilan Pop Up

Setelah memasukkan nomor tersebut dan menekan tombol ok, waktunya menantikan jawaban dari operator. Jawaban dari operator akan berupa tampilan pop up dengan beberapa menu dibawahnya. Dari setiap menu-menu tersebut, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Kemudian pilihlah menu info dan tekan ok untuk konfirmasi.

Informasi Kartu

Jika sudah selesai dengan cara-cara diatas, waktunya mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Informasi ini berisikan nomor, sisa pulsa, sisa kuota dan kebutuhan lainnya. Jika diperlukan, lakukan pencacatan nomor atau lakukan screenshot agar data tetap tersimpan. Jika data hilang, anda dapat mengulangi cara ini berulang kali.

Tidak Dipungut Biaya

Anda yang menjalankan langkah-langkah ini untuk mendapatkan nomor, tidak akan dikenakan biaya apapun. Jadi, tidak perlu sibuk mengecek pulsa saat melakukan layanan. Jika sudah berhasil, jangan ragu untuk menyebarkan cara mengecek nomer smartfren GSM kepada orang lain. Karena mungkin saja banyak yang membutuhkan bantuan sama.

Langkah-langkah ini dapat dilakukan berulang kali, jika tidak memberikan keberhasilan. Namun jika dirasa kesulitan dalam menjalankannya, cobalah membawa handphone ke counter dan minta bantuan di sana.

Informasi Tambahan Mengenai Cara cek Nomor smartfren!

Walaupun mudah dalam menjalankannya, anda tetap harus hati-hati melakukan langkah-langkah ini. Seperti memperhatikan beberapa bagian penting dalam cara pengecekan,

Perhatikan Nomor Dial Up

Perhatikan secara seksama, apakah nomor dial yang digunakan sudah benar atau sebaliknya. Kesalahan dalam penggunaan nomor, dapat menyebabkan masalah pada keberhasilan. Karenanya, cek kembali nomor yang dihubungi, agar cara mengecek nomor smartfren GSM ini dapat memberikan hasil terbaik.

Registrasi Nomor

Apakah nomor sudah diregistrasi atau sebaliknya. Hal ini penting diperhatikan, agar tidak ada masalah dalam pencarian nomor. Karena nomor yang belum teregistrasi, biasanya tidak dapat melakukan komunikasi dengan cara apapun. Karenanya, selalu pastikan registrasi nomor, sebelum menggunakan nomor-nomor baru pada handphone.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan, jika anda ingin mengecek nomor melalui dial up. Cara mengecek nomor smartfren GSM ini sangat mudah, jadi untuk menjalankannya tidak membutuhkan layanan ahli. Karenanya, disarankan untuk melakukannya sendiri terlebih dahulu sebelum meminta bantuan orang lain.

Sumber: https://inettekno.com/cara-cek-nomor-smartfren/