Select Page

4 Desain Perpustakaan Mini yang Unik

Solasbars – Menembus cakrawala dengan banyak membaca buku, namun bagaimana bila Anda tidak punya perpusatakan pribadidi rumah jadi buku-buku yang Anda miliki hanya Anda biarkan saja bertumpuk di lemari buku atau di rak dinding.

Bila memiliki space kosong di rumah, membuat perpusatakaan mini bisa jadi ide yang tepat, karena ada banyak kok inspirasi desain perpustakaan mini yang bisa Anda contoh pada desain perpustakaan impian Anda.

Rak Buku Empuk

Rak buku tidak selalu harus berbentuk kotak maupun persegi panjang lho. Anda bisa membuat rak yang hemat dengan menjadikan sofa empuk sebagai tempat penyimpanan buku yang efesien, selain itu Anda pun jadi memiliki tempat paling nyaman untuk membaca buku, ya di atas sofa tersebut. Anda hanya perlu menabung untuk membeli rak buku sekaligus sofa yang unik ini, dijamin Anda akan betah berada di atas sofa seharian dengan membaca beragam buku.

Rak Buku Di Bawah Tangga

Punya tempat kosong yang memungkinkan Anda untuk membuat rak buku di bawah tangga, mengapa tidak? Anda bisa mulai mendesain rak buku dinding di bawah tangga, sesuaikan dengan space yang tersedia, gunakan rak dinding karena model ini paling sesuai. Jadi saat turun dari lantai 2 nanti, Anda bisa langsung mengambil buku dari rak buku di bawah tangga dan membaca buku di ruang keluarga.

Rak Buku Tambahan Tepat Di Balik Pintu

Jika rak buku yang Anda miliki sudah begitu penuh dengan buku, mengapa tidak mencoba untuk merenovasi sedikit bagian rumah untuk membuat rak buku tambahan tepat di balik pintu, rak tambahan ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai buku yang tidak tertampung di rak sebelumnya.

Rak Bicara

Ada lho kreasi rak dinding yang sangat unik, yaitu rak dinding yang bisa bicara, jadi dengan sengaja Anda membuat rak dinding dengan merangkai huruf alphabet hingga menciptakan satu huruf yang bisa dibaca. Terdengar unik dan menarik, bukan?.

Mau pilih model perpustakaan yang seperti apa? Apakah Anda memiliki referensi yang lain atau hanya ikuti contoh di atas?.