Select Page

Krim pemutih ketiak menjadi salah satu jenis krim yang banyak dicari oleh perempuan-perempuan untuk mengatasi masalah ketiak gelap. tidak hanya di indonesia di luar negeri pun sama demikian, indikasinya adalah dengan banyaknya produk-produk pemutih ketiak yang laku terjual, seperti ulasan di salah satu blog luar dengan judul “Best Underarm Whitening Cream Products“, dikarenakan banyak wanita yang tidak percaya diri mengenakan pakaian tidak berlengan, karena memiliki ketiak hitam atau gelap.

krim pemutih ketiak

menggunakan krim pemutih lebih banyak digunakan dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang membutuhkan waktu pemutihan lebih lama.Namun sama dengan produk pemutih-pemutih lainnya, anda harus berhati-hati dalam memilih deodoran tua krim pemutih ketiak. Tidak jarang krim pemutih memiliki kandungan yang justru berbahaya bagi kulit ketiak maupun kulit tubuh. oleh karenanya, anda bisa menyimak beberapa tips memilih krim pemutih berikut ini.

Tips Memilih Krim Pemutih Ketiak

Memahami Jenis Kulit 

Pada dasarnya, setiap pemutih ketiak ataupun deodoran dapat bekerja pada jenis kulit apa saja. namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda perlu menggunakan produk pemutih yang sesuai dengan jenis kulit anda. jika anda memiliki jenis kulit yang cukup sensitif, pastikan anda menggunakan jenis pemutih yang tidak memiliki kandungan bahan-bahan keras. Kandungan tersebut diantaranya adalah alkohol, yang dapat memberikan reaksi negatif pada kulit manusia. Sebaliknya, jika anda memiliki jenis kulit yang cenderung kering, anda bisa menggunakan pemutih yang bisa memberikan kelembaban pada ketiak anda.

Mengetahui  Kandungan Bahan Kimia

Memilih krim pemutih ketiak sangat penting karena Kulit ketiak menjadi salah satu jenis kulit tipis dan sensitif dalam tubuh kita. Oleh karenanya anda benar-benar menggunakan krim pemutih yang tepat dan aman bagi kulit anda. anda bisa memeriksa kandungan kimia krim tersebut melalui label bahan baku dalam kemasan. Pastikan deodoran yang anda gunakan tidak mengandung hidrokuinon lebih dari 2%. Jika kandungan bahan tersebut melebihi 2%, maka akan memberikan beberapa efek samping seperti menghitamkan kulit ketiak dan lain sebagainya.

Mengandung Bahan-bahan Alami

Sebenarnya terdapat beberapa jenis bahan baku alami yang dapat dijadikan sebagai pengganti krim pemutih. Hanya saja, untuk mempercepat dan mempermudah proses pemutihan, banyak yang menggunakan krim pemutih dengan bahan-bahan kimia. Bagi anda yang ingin menggunakan krim pemutih ketiak, pastikan dulu apakah krim tersebut memiliki kandungan ekstrak bahan alami yang aman bagi kulit. Beberapa bahan-bahan tersebut diantaranya adalah ekstrak lemon, minyak biji bunga matahari dan beberapa bahan alami lainnya. Beberapa kandungan dari bahan tersebut lebih efektif untuk digunakan dan aman bagi kesehatan kulit. Selain itu bahan-bahan ini juga aman untuk digunakan dalam jangka panjang .

Memberikan Kelembaban

Beberapa produk pemutih ketiak dapat menyebabkan kulit kering dari kondisi normal sebelumnya sehingga anda perlu berhati-hati dalam memilih produk tersebut. selain memberikan efek kulit kering, beberapa produk terkadang juga menjadikan kulit ketiak gatal, sehingga pastikan produk yang anda gunakan memberikan efek lembab bagi kulit ketiak anda. selain memberikan kenyamanan, deodoran yang lembab juga akan menjadikan kulit anda tidak mudah terkena iritasi dan lebih halus.

Gunakan  Deodorant Multifungsi

Biasanya tujuan dari penggunaan deodoran hanya untuk menjadikan kulit ketiak menjadi cerah dan putih, padahal jika menggunakan produk yang tepat, menggunakan deodoran dan krim pemutih yang cepat dapat menjadikan  kulit lembut dan mengurangi keringat berlebih. Manfaat-manfaat tersebut akan menambah percaya diri anda untuk mengenakan berbagai jenis pakaian. Penggunaan krim yang benar juga dapat mencegah noda kuning pada baju kesayangan anda.

Krim pemutih ketiak terlihat sepele namun sangat penting untuk anda perhatikan. Penggunaan krim pemutih yang sembarangan dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit ketiak anda. oleh karenanya, pastikan kandungan yang terdapat dalam krim tersebut aman untuk jenis kulit anda.