Select Page

Isuzu Elf 2017 adalah sebuah mobil truk yang diperkenalkan pada tahun 1995 lalu. Isuzu ini sebelumnya telah memiliki Isuzu Bison yang sejak tahun 1960 silam telah mengaspal di Indonesia. Mobil jenis ini lebih sering digunakan sebagai kendaraan untuk berniaga, dimana mobil ini hadir dalam beberapa tipe yang memang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunannya. Isuzu tidak hanya bermain di segmen mobil truk ringan saja tetapi juga membuat varian Elf yang lebih difokuskan kepada sarana transportasi untuk memenuhi kebutuhan parawisata. Harga Isuzu Elf 2017 ini relative terjangkau, meski begitu mobil ini memiliki perfoma mesin yang sangat tangguh sehingga menyebabkan mobil yang dulunya ini dipandang sebelah mata sekarang mampu membuat par penggunannya sangat mengandalkan truk buatan Isuzu ini. 

Jika penasaran, berikut review spesifikasi tinggi Isuzu Elf 2017 diantaranya yaitu : 

  1. Eksterior

Desain eksterior yang dimiliki Isuzu Elf 2017 ini tangguh karena memang mobil ini berfungsi sebagai mobil niaga yang dapat mengangkut muatan dalam jumlah yang banyak. 

  • Bagian Depan

Bagian depannya memiliki grille yang menyatu dengan lampu utamanya sehingga membuat mobil ini terkesan sangat tangguh dan kokoh. Digunakannya kaca yang lebar dan besar sehingga membuat para pengemudi memiliki jangkauan penglihatan yang lebih baik. 

  • Bagian Samping

Memang bagian samping mobil ini terlihat biasa saja tetapi tangguh karena memiliki kargo dengan ukuran 310 cm x 175 cm x 175 cm yang berfungsi untuk menunjang kegiatan pengangkutan yang dilakukan. 

  • Desain Bagian Belakang 

Untuk bagian belakangnya memiliki stop lamp dan lampu sein yang dapat membantu kamu untuk memberikan tanda bagi pengemudi lainnya yang berada dibelakang mobil. 

  • Interior

Kabin pada mobil ini memiliki desain yang cukup sederhana dan terlihat biasa saja. 

  • Dashboard Dan Setir 

Bisa dibilang bagian dashboardnya itu cukup sederhana, tidak adanya fitur yang istimewa. Tetapi untuk menunjang kenyamanan para pengemudi dan penumpang telah disematkannya sistem audio Single Din yang memiliki fitur seperti Radio AM/FM dan CD/MP3. Setirnya telah menggunakan Power Steering yang akan memudahkan para pengemudi untuk mengendalikan kemudinya.   

  • Kursi

Kursi yang ada pada mobil ini menggunakan material yang biasa saja tetapi setidaknya dapat memberikan kenyamanan yang cukup pada saat sedang dikendarai. 

  • Fitur

Untuk fitur keselamatannya mobil ini dilengkapi dengan sabuk pengaman tipe otomatis yang disediakan pada semua bagian kursinya. Disematkan juga rem kaki hidrolik untuk sistem pengeremannya, dimana rem kaki hidroliknya itu memiliki saluran ganda dengan vacuum booster dan rem tangan mekanisme expanding pada transmisi belakangnya yang diintegrasikan dengan sistem pengereman gas buang dan kabin jungkit. Untuk fitur keamanannya berupa kamera mundur yang dapat memudahkan para pengemudi pada saat akan memundurkan mobilnya. 

  • Operasi

Mesin yang digunakan pada Isuzu Elf 2017 ini tipe 4HG1-T SOHC, Direct Injection Diesel, 4 Silinder segaris berkapasitas 4.570 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 125 Ps per putaran 2.900 Nm pada kisaran putaran 1.200 hingga 2.200 rpm. Mesin mobil ini akan menghasilkan tenaga yang kemudian akan disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Isuzu Elf 2017 ini berperan sebagai mobil niaga yang memiliki kemampuan sangat mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau. Isuzu Elf 2017 Indonesia ini memang dapat diandalkan untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis baik dari segi pertambangan ataupun dari segi transportasinya.