Select Page

Test Proyektor Optoma HD50

Paket Sewa Lcd Proyektor Semarang – Besar, tangguh dan cemerlang – begitulah kualitas gambar yang dihasilkan Optoma HD50 sehingga mampu menarik perhatian kami. Guardians Of The Galaxy dalam format Blu-ray yang dikenal sarat warna dan kuat terlihat segar dan menyenangkan melalui lensa HD50, tapi yang benar-benar gemerlap adalah torehan warna yang nampak begitu menggairahkan. Pendekatan mewah yang dilakukan proyektor ini adakalanya nampak berlebihan, terutama ketika menyaksikan film dengan corak kulit yang lebih natural seperti The Imitation Game. Mematikan settingan Brilliant Colour maka pendekatan yang berlebihan ini nampak berkurang.

Atmosfir gelap kurang baik Corak kulit sarat tekstur dan dianugerahi kehangatan, tapi menurut kami HD50 harus sedikit lebih memberi perhatian pada nuansa dalam caranya mengungkap detail dalam adegan dengan atmosfir gelap. Corak hitam harus lebih dalam lagi sehingga nampak lebih kuat. Masalah seputar tingkat corak hitam serta aspek kehalusan akan menjadi semakin terlihat nyata ketika proyektor ini memainkan format DVD yang di-upscale. Yang juga tak terhindarkan adalah sisi gambar yang terlihat lembut dan kehilangan detail, tapi warna tetap ceria dan tidak kehilangan aspek kehangatan.

Analisa mendalam Meskipun warna tetap terlihat menggairahkan dan dinamis, HD50 masih diganggu masalah juddering saat memutar film 3D. Anda membutuhkan baik transmitter RF maupun kacamata lensa aktif (dijual terpisah) untuk menikmati film 3D. HD50 adalah sosok proyektor dengan postur tubuh compact dan dibuat dengan apik dengan cincin fokus di seputar lensa yang bekerja secara manual dan mudah dioperasikan. Settingan Pure Engine milik Optoma memang bermanfaat untuk diputar-putar, tapi masih kalah jauh jika mau dibandingkan dengan settingan Pure Motion – Pure Engine malah membuat gambar terlalu mulus dan kurang asli.

HD50 tidak mau repot-repot dengan masalah koneksi, proyektor ini menyediakan dua input HDMI untuk melayani sumber digital, juga ada koneksi composite, component dan PC, jadi merekamereka yang memiliki sumber analog tetap mendapat perhatian. Anda tidak memperoleh speaker builtin pada HD50, sehingga Anda tidak bisa melakukan plug and play tanpa memiliki semua yang dibutuhkan untuk sebuah set-up home cinema. Jika masalah ini tidak terlalu serius untuk Anda, kami selalu menyarankan untuk berinvestasi dengan membeli paket speaker surround 5.1. Optoma HD50 bukanlah proyektor sempurna, tapi mampu menawarkan kemewahan yang mampu membuat Anda tertarik dengan gambar yang disuguhkan.