Select Page

Mebel jepara jati ada bermacam bentuk dan jenisnya dengan berbagai macam kegunaan, dari mulai tempat tidur, almari pakaian, almari pajangan, kursi tamu, kursi makan, kursi teras, bufet tv dan masih banyak lagi jenis lainnya. Mebel jepara jati diproduksi dengan menggunakan kayu jati pilihan, ada yang dibeli langsung dari perhutani ada juga yang dibeli dari para pengepul kayu yang ada di jepara dan sekitarnya. Disamping menggunakan kayu jati perhutani, ada juga perajin mebel jepara yang menggunakan kayu jati kampung atau kayu jati yang dibeli dari para pemilik kayu jati yang ada dikampung tersebut, tentu saja kedua jenis kayu jati tersebut memiliki kualitas dan harga yang berbeda.

Mebel Jepara Jati Minimalis


Pada zaman dahulu mebel jepara jati lebih didominasi dengan banyaknya motif ukiran yang disematkan pada barang mebel tersebut, namun seiring dengan perkembangan zaman model mebel pun ikut mengalami banyak perubahan. Belakangan ini model mebel jepara minimalis sudah mulai mendominasi produksi mebel yang ada di jepara, sebagian besar toko mebel yang ada di jepara juga memajang jenis mebel minimalis sebagai barang dagangan mereka. Model mebel minimalis lebih diminati oleh kaum muda atau pasangan muda, mereka lebih menyukai model model mebel bernuansa minimalis, sebaliknya model mebel yang didominasi dengan ukiran ukiran juga memiliki penggemar sendiri, biasanya adalah mereka yang sudah berusia matang.

Pemasaran mebel jepara jati untuk pasar lokal sudah hampir menyeluruh ke wilayah Indonesia, sementara untuk pasar eksport sudah menjangkau ke banyak negara di berbagai benua. Dijepara ada banyak sekali perusahaan perusahaan mebel yang di miliki oleh warga asing, mereka sengaja mendirikan perusahaan mebel di jepara karena di jepara semua sumber daya yang ada sangat mendukung untuk kelancaran produksi mebel itu sendiri. Untuk pasar dalam negeri biasanya mebel dikirim dalam kondisi setengah jadi, barang setengah jadi tersebut dikirim ke toko toko mebel yang sebelumnya telah memesan kepada para perajin mebel jepara jati. Demikian sedikit ulasan tentang mebel jepara.