Select Page

Karakter awal Kakashi dimulai sebagai sosok anak muda yang disiplin, ketat dengan aturan dan melaksanakan misi sampai dengan detailnya. Hal ini dilakukannya karena Kakashi ingin menghindari nasib yang sama yang menimpa ayahnya, yang meninggalkan misi penting untuk menyelamatkan rekan-rekannya. Keahliannya yang luar biasa memungkinkannya mencapai level Jonin pada usia 13 tahun. Dia selalu terganggu oleh anggota regu yang terlambat secara kronis Obito.

Hidupnya berubah drastis setelah Rin, anggota pasukan lainnya, diculik dalam proses misi penting. Kakashi siap untuk meninggalkan Rin sampai Obito membuatnya menyadari betapa tidak berperasaannya dia. Kakashi meninggalkan misi dengan cara yang sama seperti yang dilakukan ayahnya di masa lalu. Meskipun Rin diselamatkan, Obito terluka parah.

Dia memberi Kakashi mata Sharingan-nya sehingga setidaknya matanya bisa melihat masa depan. Setelah hari itu, Kakashi mulai menjalani kehidupannya seperti yang dilakukan Obito, secara kronis terlambat untuk hampir setiap pertemuan dan mengarang alasan-alasan buruk mengapa dia terlambat. Pada akhirnya, dia menjadi seperti ayahnya. Misi itu penting, tetapi mengabaikan teman akan membuat seseorang lebih buruk dari sampah.

Semenjak memiliki sharingan, Kakashi dengan cepat menjadi tenar di seluruh dunia ninja karena menggunakan Mata Sharingan dan dikenal sebagai “Copy Ninja”.

Afiliasi: Desa Konoha

Rangking: Jonin

Ninja Terdaftar #: 009720

Tanggal Lahir: 15 September Usia: 30

Zodiac Sign: Virgo

Tinggi: 181cm

Berat: 67.5kg
a
Golongan Darah: O

Tugas yang Selesai:

D-Rank 197 / C-Rank 190 / B-Rank 467 / A-Rank 414 / S-Rank 42

Penampilan Kakashi berubah sangat sedikit sepanjang seri, bahkan setelah melewati dua tahun. Sebagai master Jonin, Kakashi adalah salah satu guru yang paling ketat untuk menguji kualitas Genin. Dia menggunakan tes “tangkap bel” yang sama dengan yang diberikan gurunya Hokage Keempat. Selama waktu ini, Kakashi menggagalkan hampir semua team genin sampai kelompok Naruto tiba.

Tidak diketahui Naruto, Kakashi lebih dari master ninja, tetapi juga wali, karena Sembilan Rubah Ekor Sembilan disegel di dalam dirinya. Setelah invasi di Desa KOnoha, diperlukan lebih banyak misi solo. Dia mati kelaparan selama invasi Pain di desa dan mampu berbicara dengan roh ayahnya. Dia dihidupkan kembali dan sedang dipertimbangkan untuk menjadi Hokage Keenam sementara Tsunade dalam keadaan koma.

Meskipun Danzo memanipulasi jalannya ke peran Hokage. Setelah Danzo diekspos dan dibunuh oleh Sasuke, Kakashi mengambil kepemimpinan sementara desa sampai Tsunade terbangun dari koma untuk memimpin selama Perang Dunia Shinobi Keempat.

Demikian artikel berita anime dengan judul profil hatake kakashi.