Select Page

Sekarang ini pengusaha konveksi dimudahkan dengan adanya kemajuan teknologi, terutama di bidang penjahitan dan pembordiran. Jika dulu masih menggunakan mesin biasa yang dikerjakan oleh manusia, sedangkan saat ini semuanya sudah bisa dikerjakan dengan mesin yang berbasis komputer. Tentunya dengan kemajuan teknologi ini, dapat memajukan juga para pelaku bisnis konveksi. Jika kita berbicara soal mesin yang canggih, saat ini pengusaha konveksi dimanjakan dengan adanya mesin bordir berbasis komputer, mesin bordir komputer ini lebih unggul daripada mesin yang terdahulu. Jika Anda mempunyai bisnis konveksi dan ingin membeli mesin bordir yang berbasis komputer ini, agar tidak salah memilih mesin Anda harus mengetahui cara memilih mesin bordir komputer yang bagus.

Cara Memilih Mesin Bordir Komputer yang Bagus

Mesin bordir ini harganya cukup mahal. Jadi coba bayangkan jika Anda sudah membeli mesin bordir yang berbasis komputer tapi nyatanya mesin itu rusak dalam waktu yang dekat, pastinya Anda akan mengalami kerugian. Oleh karena itu, sebelum membeli mesin bordir bacalah cara memilih mesin bordir komputer yang bagus berikut ini

1. Pilihlah Mesin Bordir Komputer Dari Negara yang Sudah Tepercaya

Cara memilih mesin bordir komputer yang pertama adalah memilih mesin dari negara yang tepercaya. Di Indonesia sendiri belum ada perusahaan yang membuat mesin bordir berbasis komputer ini, jadi mesin ini masih impor dari negara lain. Tapi untuk memilih mesin yang bagus dan awet, pilihlah mesin yang dibuat oleh negara Jepang. Jepang, Pasti kita semua tahu bahwa buatan jepang itu selalu bagus.

2. Umur Mesin Bordir Komputer

Di saat Anda membeli mesin bordir berbasis komputer pastinya yang menjadi harapan Anda adalah mesinnya awet atau tahan lama dan juga bagus hasilnya. Sebenarnya mesin yang dari negara maju seperti jepang pastinya memiliki umur yang panjang, yang menyebabkan mesin cepat rusak adalah perawatannya yang kurang. Oleh karena itu, jangan memaksakan mesin ketika mesin sudah panas.

3. Garansi Mesin

Cara memilih mesin bordir komputer yang selanjutnya adalah membeli mesin yang ada garansinya. Tidak semua mesin bordir berbasis komputer yang dijual memberikan kartu garansi, Garansi ini sangat penting karena jika waktu pertama menggunakan mesin ternyata tidak bekerja maka Anda bisa menukarkannya lagi dengan yang baru, maka pilihlah mesin yang memiliki garansinya.

4. Mengetahui Spesifikasi Mesin Bordir Komputer yang Akan Dibeli

Disaat hendak membeli mesin berbasis jasa bordir komputer ini Anda harus mengetahui dulu spesifikasi mesin yang Anda butuhkan. Jadi jenis mesin yang Anda pilih harus sesuai dengan pemakaiannya. Seperti spesifikasi jumrah jarum atau warna, area bordir,  SPM, jumlah kepala, memasukan data, dan spesifikasi lainnya.

jasa bordir komputer jakarta terbaik dan termurah dan berpengalaman

5. Jumlah Jahitan Per Menit Atau SPM

Semua pebisnis pastinya mengutamakan kepuasan pelanggan, maka dalam segi kecepatan menyelesaikan pesanan pembeli adalah hal yang utama. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli mesin bordir berbasis komputer, pilihlah mesin yang memiliki jumlah jahitan per menit atau SPM yang  tinggi. Biasanya mesin bordir berbasis komputer memiliki kecepatan 400-500 SPM.

Itulah beberapa penjelasan lengkap tentang cara memilih mesin bordir komputer yang bagus. Tentunya dengan kemajuan teknologi ini, para pelaku bisnis juga harus mengikuti perkembangan teknologi dengan mengganti alat dari yang lama ke alat yang baru. Sama halnya dengan pengusaha konveksi yang harus mengikuti perkembangan mesin-mesinnya