Select Page

Ada banyak penyebab rambut rontok yang perlu anda ketahui. Tampil percaya diri memang tidak hanya melibatkan wajah yang bersih saja tetapi juga dengan rambut yang sehat maupun kuat. Rambut yang sehat, berkilau dan halus tentu menjadi dambaan bagi semua orang terutama bagi para wanita. Tetapi bagaimana jika rambut anda mengalami kerontokan dalam jumlah yang besar?

Tentu ini akan menjadi masalah tersendiri bagi anda bukan? Rambut rontok memang menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh banyak orang. Kedatangannya sering membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri. Rambut rontok berlebihan tidak boleh anda anggap remeh begitu saja, pasalnya ini ternyata bisa menyebabkan timbulnya kebotakan pada diri anda.

Kebiasaan penyebab rambut rontok

Tak bisa dipungkiri apabila penyebab rambut rontok ini sendiri ada beraneka ragam. Mulai dari factor genetic hingga akibat dari pengobatan. Tetapi ternyata diluar faktor tersebut, kerontokan yang terjadi pada rambut anda bisa disebabkan karena beberapa kebiasaan buruk yang anda lakukan. Penasaran apa saja kebiasaan yang menyebabkan kerontokan pada rambut?

Memilih shampoo yang tidak tepat

Tidak semua shampoo yang tersedia di pasaran cocok untuk semua orang. Seperti yang sudah kita ketahui apabila setiap orang mempunyai kondisi kulit kepala yang berbeda-beda dan jenis rambut yang berbeda-beda bukan? Untuk itulah pemilihan shampoo juga harus sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki.

Kendati demikian, masih ada beberapa orang yang mengabaikan hal ini. Inilah yang menjadi penyebab kerusakan pada rambut mulai dari rambut kering hingga rambut rusak. Shampoo yang cocok untuk anda adalah shampoo yang sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki.

Melewatkan makan

Siapa yang mengira apabila melewatkan makan juga menjadi salah satu penyebab kerontokan pada rambut anda. Hal ini tidak lain karena ketika anda kelaparan maka akan membuat tubuh anda lebih focus untuk mengeluarkan energi untuk hal seperti peredaran dari ke jantung dibandingkan untuk bekerja pada rambut.

Mengingat rambut terlalu kencang

Adapun penyebab rambut rontok yang diakibatkan karena kebiasaan buruk adalah mengikat rambut terlalu kencang. Mengingat rambut memang menjadi salah satu pilihan untuk membuat rambut anda lebih menarik. Tetapi apabila anda mengikatnya terlalu kencang maka akan membuat rambut anda mudah untuk rontok. Karena ikatan yang terlalu kencang inilah bisa menyebabkan folikel rambut menjadi tegang.

Penggunaan hair dyer dan alat untuk rambut

Penggunaan hari dyer, alat peluruh maupun hair blow memang menjadi salah satu kebiasaan bagi banyak orang untuk membuat rambut menjadi rapi dalam waktu singkat. Tetapi tahukah anda apabila kebiasaan ini justru bisa menjadi bencana karena bisa menyebabkan kerontokan pada rambut anda?

Demikian beberapa kebiasaan yang menjadi penyebab rambut rontok. Tak bisa dipungkiri apabila masih banyak orang yang tidak peduli akan hal tersebut. Dengan mengetahui kebiasaan penyebab rambut mengalami kerontokan inilah maka sebisa mungkin anda meminimalisir kebiasaan diatas.